June 08, 2006

Bingung

Semalem aku mencoba menelpon adekku yang berada di Pekalongan. Aku cuma mau memastikan apakah dia masih ragu dengan kepastiannya atau udah mantap? Ternyata benar, dia masih bingung apakah dia mau daftar STAN atau nggak? kalau menurut aku seh mending jalani aja yang udah ada. Harusnya dia bersyukur bisa masuk IPB lewat jalur PMDK, coz dari sekolahnya (SMA Negeri 3 Pekalongan) hanya dia yang berhasil masuk. Tapi sekarang dia malah ragu gitu mau masuk sana? aku mencoba meyakinkan dia, kalau emang dia udah rezekinya di sana, Insya Allah akan dimudahkan jalan. Setelah aku pikir aku ama dia nggak ada bedanya. Dulu waktu masa-masa penerimaan mahasiswa baru, aku juga kayak gitu, ikut daftar PMDK UI, STAN, STIS, dan juga ikut SPMB. Aku nggak bisa masuk STAN, kalau STIS cuma sampe tahap pertama doank.... PMDK UI Teknik Kimia nggak masuk (terlalu tinggi seh ambilnya). Alhamdulillah aku sekarang bisa masuk UI lewat SPMB tapi aku ambil Kesehatan Masyarakat... Pengen memperbaiki kesehatan masyarakat Indonesia.... Amien, Insya Allah.
Balik lagi ke topik tentang adekku.... Aku udah ngomong ke dia, kalo ambil PMDK tuh emang harus benar-benar minat, jangan hanya karena emosi sesaat... kalo udah kayak gini, urusannya jadi repot. Pihak sekolah nggak ngebolehin dia mengundurkan diri...dia harus masuk IPB. kalo dia nekad mengundurkan diri maka Ijazah, Raport, dan segala hal yang berkaitan dengan kelulusannya akan ditahan (nggak dikasih ke dia).... Nach lo..... aku jadinya juga bingung.
Dari ini semua aku berharap adekku bisa jalani yang terbaik... &tentunya harus minta pertolongan ama Allah.

No comments :

Post a Comment