January 10, 2015

Cara Download Video dari Youtube

Akhir-akhir ini suka download-in video-video Cerita Anak Muslim atau yang lainnya untuk ditonton oleh Rafi. Rafi tipe yang cepat hafal dan cepat bosen. Kadangkala kalau 1 video udah diputer 2 kali, dia nggak mau lagi untuk menontonnya. Hehe. Alhasil, umminya harus download bermacam-macam video dari Youtube karena video dari DVD Doa Anak Muslim sudah nggak mau ditontonnya.

Aplikasi buat download video dari Youtube yang ada di netbook saya hanya IDM (Internet Download Manager) namun karena itu cuma trial akhirnya selalu minta serial number (atau apalah saya lupa). Yang jelas sudah tidak bisa digunakan. Akhirnya saya uninstal tuh aplikasi IDM dari netbook saya. Setelah itu bingung deh, pakai aplikasi apa ya yang gampang gak pakai ribet. Akhirnya saya pun googling dan ternyata ada aplikasi keren yang namanya Freemake Video Downloader.

Software aplikasi Freemake Video Downloader ini bisa didapatkan di http://www.freemake.com/free_video_downloader/. Setelah terdownload kemudian diinstal di komputer/netbook. Alhamdulillah penggunaannya pun nggak ribet, Alamat link video di Youtube yang mau kita download kita copy dulu, kemudian kita paste-kan di Freemake Video Downloader .Simple sih, tapi kalau nggak tahu aplikasi ini jadi ribet juga.





No comments :

Post a Comment